Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Android Kuasai Singgasana Smartphone di China

Ilustrasi (Foto: Androidauthority)
BEIJING - Android semakin memperkuat cengkramannya. Sistem operasi mobile Google itu dilaporkan menguasai lebih dari 90 persen pasar smartphone di China.

Dilansir dari Neowin, Jumat (16/11/2012), sebuah laporan dari Analys International Beijing menunjukkan, selama tahun lalu, pangsa Android di pasar smartphone China terus melonjak. Android dilaporkan mengalami peningkatan dari 58 persen pada kuartal tiga 2011, menjadi 90,1 persen pada kuartal ketiga 2012.

Angka tersebut didapatkan dengan memadukan penjualan smartphone dan total kepemilikan perangkat. Selain itu, laporan tersebut ternyata juga tidak termasuk handset "merek palsu" yang banyak menggunakan Android di China.

Sementara Android kian berjaya di Negeri Tirai Bambu, pangsa pasar Symbian justru terperosok ke level terendah dengan hanya mencapai 2,4 persen pada kuartal tiga ini. Nasib serupa juga dialami oleh iOS dan Windows Mobile (termasuk Windows Phone), yang tertinggal jauh dari Android.

Untuk iOS, tingginya harga yang dibanderol untuk perangkat mobile Apple disebutkan menjadi salah satu alasan ketertinggalan dari rival beratnya itu. Rata-rata harga perangkat Android di China sekira USD223, jauh lebih rendah dibandingkan  perangkat iOS yang dibanderol sekira USD725.

Namun meski Android kini memimpin, disebutkan masih ada peluang besar bagi rivalnya seperti Nokia dan Apple, karena pasar smartphone yang masih terus berkembang.

Sumber :
Terima kasih telah membaca artikel tentang Android Kuasai Singgasana Smartphone di China di blog Meja Kreasi Blog jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Salam kenal semua nya tolong biar lebih afdol, postingan nya di kreasiin dengan komentar - komentar anda terimakasih ^_^