Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

40 Lembaga Antikorupsi se-Dunia Berkumpul di Jakarta


Abraham Samad (Foto: Dok. Okezone)
Abraham Samad (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Puluhan lembaga antikorupsi dunia menggelar konferensi bertajuk 'Principles for Anti Corruption Agencies' di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin (26/11/2012). Acara yang akan digelar hingga Selasa, 27 November itu bertujuan untuk memperingati Hari Antikorupsi Internasional.

Dalam konferensi itu, lebih dari seratus peserta yang terdari 40 lembaga antikorupsi berkumpul di sana. Konferensi dibuka oleh Ketua KPK, Abraham Samad. Adapun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie dan United Nation Development Program (UNDP) sebagai United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Corruption and Economic Crime Branch, Vienna Ms Candice Welsch, bertindak sebagai keynote speaker.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, gagasan konferensi berasal KPK dan UNDP dengan tujuan menggalang upaya pemberantasan korupsi bersama. Salah satu isu utama yang digagas adalah independensi dan eksistensi lembaga-lembaga antikorupsi di dunia.

"Negara di berbagai belahan dunia dipanggil untuk lebih serius memerangi pencegahan korupsi. Korupsi merupakan pelanggaran hukum, oleh karena itu butuh penegakan hukum dan instrumen hukum," ujar Abraham. 
 
 
Sumber :
Terima kasih telah membaca artikel tentang 40 Lembaga Antikorupsi se-Dunia Berkumpul di Jakarta di blog Meja Kreasi Blog jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Salam kenal semua nya tolong biar lebih afdol, postingan nya di kreasiin dengan komentar - komentar anda terimakasih ^_^