Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Makalah KKPI



KATA PENGANTAR


         Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dia senantiasa memberikan nikmatnya, sehingga penyusun Makalah buku Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kelas XI semua jurusan atau bidang keahlian telah selesai.
         Pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang telah meluangkan waktunya untuk membaca buku ini. Untuk itu penulis selalu menantikan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca demi perbaikan penyusunan buku ini.
                                                                                                             


Tangerang, November 19-11-2011



                                                                                                        Penulis






i





DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR .....................................................................i
DAFTAR ISI ...................................................................................ii
Bab   1     KEGIATAN BELAJAR 1
         A.  TUJUAN PEMELAJARAN ......................................................................1
         B.  MATERI PEMELAJARAN  .......................................................................1
                  1. INSTALASI MICROSOFT POWERPOINT ......................................1
                  2. MENGOPERASIKAN MICROSOFT POWERPOINT .....................2




















ii



Bab
                                        1 

KEGIATAN BELAJAR 1

       A. TUJUAN PEMELAJARAN


Setelah mempelajari modul ini, peserta didik diharapkan untuk dapat :
      1.   Memahami proses penginstalan Microsoft Office
      2.   Memahami cara operasi Microsoft Office Powerpoint

       B. MATERI PEMELAJARAN

1.   INSTALASI MICROSOFT POWERPOINT
Microsoft Office Power Point sebagai salah satu aplikasi diantara aplikasi-aplikasi office lainnya seperti Microsoft Word, Excel dan lain-lain, merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan kegiatan presentasi, jadi anda dituntut untuk menguasai modul ini sampai anda dapat mempresentasikan dan bertugas sebagai presenter.
Untuk penginstalan Microsoft Powerpoint  biasanya proses penginstalannya bersamaan dengan aplikasi-aplikasi Microsoft Office lainnya seperti Microsoft Word, Microsoft Excel. Dan proses penginstalannya pada dasarnya semuanya sama. Yaitu dengan memasukkan CD drivernya ke dalam CD Room, ikuti instruksi yang diberikan masukkan serial numbernya ikuti instruksi berikutnya dan akhiri dengan finish. Kemudian kita telah dapat mengoperasikan microsoft office powerpoint yang telah terinstal tadi.
                  2.   MENGOPERASIKAN MICROSOFT POWER POINT
Ada banyak langkah dalam memulai mengoperasikan Microsoft Powerpoint tapi pada dasarnya sama. Sebagai contoh dalam hal ini kami menggunakan Windows Xp Professional Office 2003 langkah-langkah yang ditempuh secara umum :
Klik Start, pilih All Programs, Pilih Microsoft Office, Klik Microsoft Office Powerpoint 2003 seperti pada gambar 1
gambar 1
 
Setelah anda mengikuti langkah-langkah tersebut segera akan tampil lembaran kerja Microsoft PowerPoint seperti Gambar 2. berikut ini ; 
gambar 2
 
Untuk Mengakhiri Microsoft powerpoint bisa juga dilakukan dengan berbagai cara. Tetapi umumnya dengan memilih exit dari menu file. Untuk jelasnya dengan menggunakan langkah-langkah berikut ; klik menu file 2 x à klik exit atau klik tanda close pada lembaran kerja sudut kanan atas. Lihat gambar 3
gambar 3
 
Diharapkan kepada anda untuk membiasakan diri dalam melihat berbagai fitur yang terdapat di dalam Powerpoint sebab pada pembahasan mendatang akan dibahas mengenai menu-menu yang dimiliki pada powerpoint.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Makalah KKPI di blog Meja Kreasi Blog jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Salam kenal semua nya tolong biar lebih afdol, postingan nya di kreasiin dengan komentar - komentar anda terimakasih ^_^