Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Cek Koneksi dengan CMD (Command Line) Menggunakan DNS Google

Alhamdulillah akhirnya saya bisa share ilmu yang sederhana ini lagi, yang sekian lama telah hilang dan akhirnya saya muncul lagi. oke, Ketemu lagi dengan saya pengelola mejakreasi.blogspot.com, dan kini saya akan share Cara Cek Koneksi dengan CMD (Command Line) Menggunakan DNS Google, mudah saja kok untuk mengecek nya dengan menggunakan DNS Google yaitu 8.8.8.8

langsung saja kita mulai kreasi nya :

ada hal yang hasur disiapkan sebelum beraksi, 
1. siapkan minum 1,5liter
2. siapkan cemilan

langkah - langkah nya, sebelum memulai pastikan kalian menggunakan Close Source, yaitu Windows Xp, 7, atau pun 8. ketika sudah benar menggunakan OS (Operating System) Widows, langkah pertama Klik Start - Run (bisa menggunakan shortcut yang dikeyboard dengan menekan tombol Windows + R). jika sudah akan mucul jendala run yang seperti dibawah ini.


Selanjutnya tinggal mengetikan ping 8.8.8.8 -t lalu klik ok dan akan muncul jendela Command Line seperti dibawah ini, jika tidak ada bacaan RTO (Request Time Out) berarti koneksi lancarrrr.


Demikian lah sharing yang saya sampaikan, ini semata - mata hanya berbagi dengan ilmu yang sederhana ini. terimakasih bagi pembaca bahwasan nya telah menyampatkan untuk melihat tutorial Cara Cek Koneksi dengan CMD (Command Line) Menggunakan DNS Google.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Cek Koneksi dengan CMD (Command Line) Menggunakan DNS Google di blog Meja Kreasi Blog jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Salam kenal semua nya tolong biar lebih afdol, postingan nya di kreasiin dengan komentar - komentar anda terimakasih ^_^